Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Kulit Wanita

20.48 0 Comments

Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Kulit Wanita, sehingga kerut dan keriput tak akan terlihat jelas dipermukaan wjahnya pada usia yang sama. Mengapa demikian? Simak selengkapnya dibawah ini.

 Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Kulit Wanita

Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Kulit Wanita | Anda para pria boleh berbahagia mendengar kabar ini. Ternyata kulit wajah pria cenderung lebih awet muda dibandingkan dengan wanita. Perbedaan usia kulit wajah antara pria dan wanita bahkan bisa mencapai 15 tahun. Tetapi pria akan tetap awet muda bila merawat kulit wajah dengan rutin.

Pria lebih awet muda dibanding wanita lantaran lapisan dermis yang memiliki serabut kolagen pada kulit pria, lebih tebal dibandingkan wanita. Serabut kolagen inilah yang membuat kulit wajah lebih kenyal. Maka, proses penuaan pada kulit wajah pria akan berlangsung lebih lambat dibandingkan wanita.
Tetapi kenyataannya selama ini banyak pria yang tidak merawat wajahnya dengan baik, maka akhirnya proses penuaan pada pria terjadi lebih cepat dibandingkan wanita yang memang rutin menjaga kulit wajahnya, ucap  Srie Prihanti Gondokaryono, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Sekretaris Umum PERDOSKI.
Padahal menurut dokter yang akrab disapa Yanti itu, tidak sulit untuk melakukan perawatan wajah. Yang terpenting lakukan perawatan dasar seperti mencuci wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit, gunakan pelembap, dan tabir surya bila ingin beraktivitas di luar rumah. Selain itu, segera lakukan tindakan bila wajah bermasalah seperti muncul jerawat. Semakin cepat masalah tersebut diatasi maka akan semakin mudah pengobatannya dan tidak akan menimbulkan permasalahan wajah yang lebih serius.

Selain melakukan perawatan dengan rutin, Anda juga bisa awet muda dengan menghindari paparan sinar matahari dan polusi udara, serta menerapkan gaya hidup sehat. Gaya hidup menjadi salah satu faktor penentu kesehatan kulit wajah juga. Merokok, kurang istirahat, dan stres bisa menimbulkan permasalahan pada kulit, seperti jerawat dan penuaan dini.
Gaya hidup yang tidak sehat dapat menurunkan imunitas, sehingga kulit menjadi lebih mudah infeksi dan muncul peradangan seperti jerawat,” tambah Yanti.
Dengan adanya fakta tersebut, maka Yanti menyarankan agar Anda menghindari stres dan menerapkan gaya hidup sehat lainnya. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan. Sedikit banyaknya, pola makan dapat memengaruhi kesehatan wajah dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Demikian penjelasan mengenai mengapa Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Kulit Wanita. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan baru anda.

Lihat Juga Artikel menarik dan bermanfaat lainnya :

  1. Obat Herbal Penyumbatan Tuba Falopi
  2. Risiko Dari Melakukan Implan Payudara
  3. Obat Penghancur Batu Ginjal

Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Kulit Wanita

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: