Cara Keramas Yang Salah Bisa Bikin Punggung Jerawatan

00.04 0 Comments

Anda pasti pernah mendengar istilah jerawat pada punggung atau sering disebut dengan backne. Apakah anda juga pernah mengalaminya? Tahukah anda ternyata Cara Keramas Yang Salah Bisa Bikin Punggung Jerawatan?? Simak informasinya berikut ini.

cara keramas yang salah bisa bikin punggung jerawatan

Cara Keramas Yang Salah Bisa Bikin Punggung Jerawatan | Selain wajah, jerawat juga bisa muncul di bagian punggung. Jerawat yang muncul di punggung bisa mengganggu penampilan terutama ketika anda ingin memaki busana halter neck atau backless yang mengekspos kulit bahu serta punggung.

Selain itu, jerawat di punggung juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman mulai dari gatal-gatal sampai perih. Penyebab jerawat muncul di punggung selain karena faktor hormon, juga akibat cara mandi yang kurang tepat.

Dermatologist asal Amerika Serikat, Christie Kidd menjelaskan alasan mengejutkan kenapa banyak orang memiliki jerawat di punggung. Cara Anda keramas, mungkin menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di punggung.
"Kebanyakan dari kita mencuci rambut, pakai kondisioner, dan ketika kondisioner masih di rambut, kita membersihkan tubuh, dan terakhir kita membilas kondisioner," ujar Christie, seperti dikutip dari allure.
Urutan mandi inilah yang menurut Christie salah. Kondisioner mengandung minyak pekat yang berfungsi melembapkan rambut. Ketika rambut dibilas dengan air, kondisioner akan melewati bagian punggung dan meninggalkan residu pada permukaan kulit.

Jika Anda membilas kondisioner bersamaan dengan sabun mandi, maka residu serta minyak tidak bersih maksimal dan menempel pada kulit punggung. Minyak dan residu bisa menyumbat pori-pori, dan ketika berkumpul dengan bakteri, akan menimbulkan jerawat.

Dokter kulit langganan Kendall Jenner itu pun memberikan anjuran bagaimana mandi dan keramas yang benar untuk mencegah timbulnya jerawat pada punggung. Mulailah dengan keramas menggunakan sampo, lalu oleskan kondisioner pada rambut. Tunggu sekitar 2-3 menit agar kondisioner meresap pada rambut, lalu bilas hingga bersih.

Kemudian ikat atau jepit rambut ke atas dan dilanjutkan dengan membersihkan tubuh menggunakan sabun. Cara ini akan menghindari minyak dari kondisioner menyentuh dan menempel terus pada kulit.

Bagaimana jika jerawat sudah terlanjut tumbuh di kulit punggung? Berbeda dengan kulit wajah, jerawat di punggung bisa diatasi tanpa memakai krim atau obat jerawat. Yang terpenting adalah menjaga kebersihan tubuh.

Saat jerawat muncul di punggung, hindari sabun dengan formula terlalu keras yang bisa membuat kulit kering. Pakai pembersih kulit dengan formula lembut dan pH seimbang. Anda bisa memilih shower gel atau shower cream mengandung argan oil, jojoba oil atau tea tree oil yang memiliki manfaat anti bakteri.

Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat, segera ganti pakaian yang kering dan jika memungkinkan mandi saat itu juga. Mandi akan menghilangkan keringat dan bakteri yang bisa menyumbat pori-pori.

Kulit tubuh juga perlu eksfoliasi untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati, agar lebih cepat regenerasi dan menghasilkan sel kulit baru yang lebih sehat. Pilihlah scrub dengan butiran medium; tidak terlalu halus juga tidak terlalu keras. Direkomendasikan memakai sabun yang sudah memiliki butiran scrub di dalamnya. 

Itulah informasi mengenai Cara Keramas Yang Salah Bisa Bikin Punggung Jerawatan Jadi mulai sekarang ubah cara keramasnya jika tidak ingin punggung mulus Anda ditumbuhi dengan jerawat.

 Cara Keramas Yang Salah Bisa Bikin Punggung Jerawatan

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: